Mau Ngapain Nih Kucing???

Blog ini terinspirasi dari ke 3 kucing saya yang bikin rumah jadi rame gara - gara suaranya yang "meong...meong....meong...." selalu terdengar kalau belum dikasih makan....
Kucing itu binatang peliharaan yang lucu dan mengemaskan...kucing bisa jadi temen kalau kita lagi sendiri bahkan bisa jadi pendengar setia kalau kita pengen curhat....hahahaha.... Dengan blog ini saya bisa berbagi informasi dengan pecinta - pecinta kucing lainnya. mungkin bisa bikin kalian lebih mengerti perilaku kucing. Blog ini bagus buat kalian yang baru melihara kucing,,,,hehehe....

Main Sama Kucing Yuk.....


Kucing bersikap manja dan selalu ingin bermain – main dengan majikannya. Apa lagi kalau mempunyai kucing yang masih kecil, anak kucing mulai terlihat ingin bermain pada saat sudah mulai menggigit – gigit barang yang dia lihat, mengejar hal yang bikin dia penasaran, atau bermain ekornya sendiri sampai ekornya digigit. Dengan mengajak kucing bermain – main maka secara langsung akan membantu pembentukan tulang dan otot, mengembangkan daya tahan dan stamina, serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka sebagai hewan predator.

Waktu yang tepat untuk mengajak kucing bermain adalah di pagi hari dan sore hari. Jangan harap kucing anda akan tertarik diajak bermain ketika kucing sedang tidur karena sifat kucing yang pemalas dan mempunyai hobi tidur maka kucing tidak akan merasa terganggu ketika anda membangunkannya untuk mengajak bermain. Salah – salah malah tangan kita yang akan digigit atau dicakar oleh kucing.
Kucing itu sangat suka dengan bola kertas, bola tenis, tali, pensil, kemoceng, sedotan, boneka tikus, dan sapu lidi. Dengan barang – barang tersebut anda akan lebih mudah tertarik untuk diajak bermain. Misalnya lemparkan saja bola kertas, dengan sendirinya kucing akan mengejar dan memainkannya tetapi pada awalnya kucing hanya akan melihat bola kertas lalu melihat secara teliti dan menyentuhnya setelah itu kucing akan menggerakkan bola kertas dengan kakinya sendiri, setelah kenal dengan bola kertas baru kucing akan asik bermain dengan bola kertas.

Coba deh,,kamu akan lihat reaksi kucing kamu,,pasti ngegemesin…

0 komentar:

Posting Komentar