Mau Ngapain Nih Kucing???

Blog ini terinspirasi dari ke 3 kucing saya yang bikin rumah jadi rame gara - gara suaranya yang "meong...meong....meong...." selalu terdengar kalau belum dikasih makan....
Kucing itu binatang peliharaan yang lucu dan mengemaskan...kucing bisa jadi temen kalau kita lagi sendiri bahkan bisa jadi pendengar setia kalau kita pengen curhat....hahahaha.... Dengan blog ini saya bisa berbagi informasi dengan pecinta - pecinta kucing lainnya. mungkin bisa bikin kalian lebih mengerti perilaku kucing. Blog ini bagus buat kalian yang baru melihara kucing,,,,hehehe....

All About Kucing


Banyak fakta - fakta yang menarik tentang kucing. hal - hal yang bisa bikin kita lebih ngerti sama kucing peliharaan kita. Ga itu aja, kita juga bakal lebih tahu sebab - sebab kenapa kucing melakukan kebiasaannya. Saya akan bawa anda ke dunia kucing yang lebih jauh lagi,, hehehe....


1. Lama tidur kucing bervariasi antara 12-16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13-14 jam. Tetapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.
(Ga Heran Kalau setiap liat kucing pasti lagi tidur kalau ga lagi tidur ya lagi siap – siap mau tidur terus kalau ga lagi siap – siap tidur ya lagi tidur – tiduran terus kalau ga lagi tidur – tiduran ya abis bangun tidur…. Tidur mulu tuh kucing).


2. Kucing bisa dibilang hewan yang bersih soalnya mereka itu sering mandi dengan cara menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat tetapi kadang kucing memuntahkan hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perut mereka, gulungan rambut tersebut biasanya bisa bikin kucing sakit terutama pada kucing persia yang rentan sakit gara – gara memakan rambutnya sendiri.


3. Perlu disediakan temapt khusus buat kucing mencakar. Hal ini penting karena kucing memerlukan kegiatan mencakar ini untuk menanggalkan lapisan lama pada kukunya agar kukunya dapat tetap tajam dan terjaga kesehatannya. Kalau tidak ada tempat untuk mencakar maka perabotan dirumah seperti sofa dan karpet akan habis oleh cakaran kucing.


4. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kilogram dan jarang melebihi 10 kg. Bila diberi makan berlebihan, kucing dapat mencapai berat badan 23 kg. berat badan yang berlebihan harus dihindari karena tidak baik untuk kesehatan dan kucing betina yang berlebihan berat badannya akan mengganggu rahim akibatnya kucing betina tidak bisa hamil.


5. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, kucing tertua diketahui berusia 36 tahun. Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu. Tetapi biasanya kucing dapat bertahan hingga 4 – 5 tahun dan terkadang kalau kucing akan mati karena faktor usia yang sudah tua akan pergi dari rumah tidak mau mati didepan majikannya.


6. Masa kehamilan atau gestasi pada kucing berkisar 63 hari. Anak kucing terlahir buta dan tuli. Mata mereka baru terbuka pada usia 8-10 hari. Anak kucing akan disapih oleh induknya pada usia 6-7 minggu dan kematangan seksual dicapai pada umur 10-15 bulan. Kucing dapat mengandung 4 janin sekaligus karena rahimnya memiliki bentuk yang khusus dengan 4 bagian yang berbeda.


7. Kucing tidak mau buang air besar jika pada tempatnya sudah terlalu penuh dengan kotoran.


8. Ras Kucing Turkish Van adalah satu – satunya kucing yang tahan berendam dalam air.


9. Kucing juga bisa cemburu, jika anda mempunyai kucing lebih dari satu, anda harus bisa membagi kasih saying yang sama soalnya kucing juda bisa menrasa kurang diperhatikan biasanya reksi yang ditimbulkan adalah kucing kita tidak mau didekati, tidak menghiraukan jika dipanggil, bahkan bisa pergi dari rumah.


10. Kucing dapat mengetahui adanya benda-benda di sekitarnya tanpa melihat.

0 komentar:

Posting Komentar